Jumat, 20 November 2015

WASPADAI JALAN INI

Banyak kejadian-kejadian yang tragis di kota-kota besar maupun di plosok pedesaan yang membuat masyarakat sekitar was-was, merasa takut,dan tertekan seperti pembunuhan atau mutilasi,pemerkosaan,perampokan dan pembegalan.termasuk di kota palu ( Sulawesi tengah).
Awalnya saya berpikir kota Palu ini kota yang aman, dan sangatn indah, pertama kali datang kepalu saya terkagum-kagum melihat keindahannya, tapi lama kelamaan banyak muncul desus-desus dari masyarakat bahwa sekarang keamanan kota Palu sedang terganggu.
            Apa lagi adanya gosip-gosip bahwa sekarang banyak muncul yang namanya pembegalan, banyak yang menjadi korban begal atau korban perampokan, seperti sekarang ini  harus di waspadai jalan-jalan yang rawan akan perampokkan seperti di jalan STQ di sana sudah banyak masyarakat Palu yang jadi korban perampokan, berhubung tempatnya yang mendukung karena sepi dari aktivitas masyarakat.
            Apa lagi salah satu masyarakat palu mengatakan bahwa jalan STQ itu sangat rawan perampokkan, jadi jangan lewat di jalan ini mulai dari siang-siang, malam sekitar pukul 09:00 WITA pm.” Ucapnya.
            Jadi mulai sekarang harus lebih hati-hati, jangan berpergian sendiri apa lagi seorang wanita karena bisa mengundang kerugian bagi anda, jadi hindari mulai sekarang agar kita terhindar dari perampokan. Jangan percaya begitu saja dengan orang yang tidak anda kenal.
            Tips-tips waspada terhadap maling yang ada di PERDOS ( perumahan Dosen), semoga juga bermanfaat untuk kita semua, termasuk masyarakat kota Palu.
·         Saling mengenal bagi warga yang berdomisili
·         Memberi pesan kepada anak-anak atau anak tinggal cara menagkal modus maling.
·         Bila rumah tinggal kosong,..pintu,pagar, dan jendela harus terkunci
·         Wajib mencurigai orang yang bertamu tidak membuka helmnya.
Jadi itu adalah point-point harus kita patuhi, semoga terhindar dari yang namanya perampokan, karena sekarang kota Palu tak aman lagi.
NAMA            :Triana Dia Cahyawati
STAMBUK    : B 501 14 092
Jenis Berita      : feature News
Tema   : Keamanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar