Kamis, 12 November 2015

TERBENTUKNYA KELAS SHARING KHUSUS ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2014



PALU- 09 November (2015) -Kelas Sering di bentuk atas Inesiatif dari angkatan 2014 dan bantuan dari senior, alasan di bentuknya kelas sering agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan sehingga kedepannya bisa menjadi pengurus KINESIK ( Komunitas intelektual ilmu komunikasi) yang lebih baik.

Kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan dalam Kelas Sering yaitu menerima materi dan pemateri yang di undang yaitu Bapak Nursangaji dan Bapak Neni muhidin (Penulis buku). Dan yang di rencanakan oleh kelas sering yaitu akan membuat buku tujuannya yaitu apabila mereka ingin menjadi pengurus BSO film mereka sudah mendapat motivasi untuk menulis.

Selain menulis untuk membuat buku ada juga kegiatan praktek Photo Grafi, Desain Grafis, dan Jurnalistik.Kelas Sering ini sudah dilaksanakan sampai Dua kali Pertemuan dan jumlah sementara yang ikut dalam kegiatan Kelas Sering yaitu 39 orang, dan pertemuan ketiga kelas Sering ini di laksanakan pada hari Jum’at- 13/11-2015 pukul 14:00.dan materi yang disediakan yaitu Materi Kepenulisan.Syarat- syarat yang disepakati dalam kelas Sering di Awal pertemuan yaitu membangun komitmen, komitmennya adalah apabila lambat satu jam maka akan mendapat konsekuensi dan wajib membayar denda Rp 5000 dan yang lambat sampai dua jam maka akan kena denda Rp 10000 dan juga dapat materi tambahan. Bagi yang tidak hadir sampai tiga kali pertemuan maka ia diberikan SP (surat peringatan) dan yang tidak hadir sampai tujuh kali pertemuan maka panitia pelaksana kelas sering berhak mengeluarkan peserta tersebut.karena didalam kelas sering itu diajarkan kedisiplinan.

KINESIK yang sekarang tidak lagi seperti Kinesik yang dulu yang selalu mengeluarkan film setiap 1 – 2 bulan dan kinesik terakhir berada di puncak dan dikenal dimana- mana itu pada tahun 2007 karena karyanya yang begitu banyak. Akan tetapi sekarang ini dari angkatan 2008- 2015 itu mempunyai banyak kamera tetapi karya- karyanya tidak ada.Daralitas mengatakan bahwa Kinesik sekarang telah menurun secara grafik dan tidak Produktif, maka disitulah lahir Kelas Sering.

Harapan Andika Selaku mantan Ketua Kinesik yaitu harus konsisten sampai selesai diadakannya kelas sering.

Nama : Triana dia cahyawati

Stambuk : B 501 14 092

Berita :Straight News :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar