Jumat, 20 November 2015

BERSIH ITU INDAH


Palu sekarang semakin diselimuti oleh bau yang tak sedap, hampir di sepanjang jalan banyak di temui sampah-sampah buangan.
Kurangnya perhatian masyarakat akan kepedulian lingkungan menyebabkan semakin banyak sampah yang menumpuk di mana-mana. Berbagai spanduk larangan untuk tidak buang sampah sembarangan, tapi tetap saja mereka tak perdulikan, seakan spanduk larangan di anggap pajangan belaka.
Pada hal itu semua demi kenyamanan bersama, di harapkan kesadaran masing-masing, bila perlu pemeritah atau pihak yang berwajib di harapkan lebih tegas mengenai hal ini. Maraknya sampah yang kian membanyak itu juga akan mengganggu aktivitas kita, kan sangat di sayangkan kota yang indah tapi kok banyak sampah-sampah yang berserakan dimana-mana.
Kenyamanan itu perlu, tak sadarkah sampah juga itu akan dapat menimbulkan banjir, mengundang penyakit, kita sendiri yang  rugi, jadi ayo semua kesadaran dari diri masing-masing cintai kota untuk kenyamana kita semua.
Tingkakan kesadaran, seperti yang kita lihat untuk saat ini hampir sepanjang jalan tak enak di pandang mata, karena kurangnya kesadaran, membuat kota Palu ini semakin seperti tempat buangan sampah, karena hampir disudut-sudut kotanya adalah tempat sampah, sungguh sangat di sayangkan.
Walau sudah ada kerja gotong royong, tapi tak semuanya di bersihkan masih ada sampah-sampah yang tersisa, ayo lah kesadaran dari diri sendiri saja, buanglah sampah pada tempatnya, agar kita semua juga yang merasakan kenyamanan bersama. Dan agar terhindar dari penyakit.
Untuk kota Palu ayo peduli sesama, jangan lagi ada sampah-sampah yang bau tak sedaap. Sangat jelek kelihatannya sampah dimana-mana.Kalau bisa pihak yang berwajib turun tangan langsung menangani hal ini, agar kota Palu menjadi kota yang indah, asri, dan sejuk,bebas dari sampah-sampah.
Bangun kebersamaan, ciptakan solidaritas, bersama untuk menjadikan lingkungan kita bebas dari sampah, agar menjadi bersih tak ada lagi namanya bau yang tak sedaap. Saya sangat prihatin sekali, pertama datang kok kota Palu begini bagus tapi sampahnya kok ada dimana-mana, kenapa masyarakatnya begini kurang perhatian akan kebersihan, ingan kebersihhan itu adalah sebagian dari iman.

NAMA                        : TRIANA DIA CAHYAWATI
KELAS                       : B ( ILMU KOMUNIKASI)
STAMBUK                : B 501 14 092
BERITA                     : FEATURE NEWS
TEMA                         : KENYAMANAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar